Dapur Ngebul

Dapur Ngebul
Oleh : Ayu Candra Giniarti

Moms, pernah nggak berfikir untuk mengebulkan dapur dengan  pena?
Aku pernah deh. Gaya banget pokoknya!
Saat mulai kembali berkecimpung di dunia kepenulisan, aku banyak mengikuti lomba dan masuk grup whatsapp yang ada teori sama usaha menerbitkan buku. Dengan harapan, aku punya buku karyaku sendiri bersama teman-teman dan bisa dijual. Nah, dapat duit dong. Berharap lagi rezekinya mengalir lewat tulisan. Aamiin..

Tapi ternyata tidak semudah itu Moms. Aku sadar, tulisanku mungkin belum enak dibaca. Atau mungkin aku masih butuh beberapa waktu lagi untuk menjadikan tulisan  sebagai pendapatan.

Ih, ngapain? Kan kamu Apoteker!
Iya, tapi aku mulai cinta sama dunia literasi. Berharap aku juga bisa mengebulkan dapur dari kecintaanku itu. Nggak salah kan ya?

Pada akhirnya, ini menjadi hobi karena lagi-lagi menurut saya wanita dan pena itu bisa bersahabat. Dapat uang dari tulisan itu bonusnya. Dapur sudah ada yang mensuplai. Hihi.. Kan tugas seorang istri menghidupkan dapurnya. Nah, tugas suami nih yang membuat dapurnya ngebul.

By the way, aku suka masak lho. Tapi nggak mahir banget. Sekedar membuat telur crispy gitu bisa lah. Lumayan enak, buktinya anakku suka. Ada tapinya, karena kadang anak tidak bisa dikondisikan aku tidak memasak. Setidaknya dalam satu hari masak satu kali, entah itu pagi untuk sarapan atau siang atau mungkin sore saja untuk makan malam.

Suami tidak menuntut harus masak, karena semenjak tidak punya asisten rumah tangga semua aku lakukan sendiri. Harus pintar mencari celah, membaca situasi dan kondisi rumah dan si kecil.

Aku kadang membayangkan betapa senangnya bisa masak untuk suami dan anak-anak setiap hari. Makan bersama dalam satu meja makan, bercengkrama bertukar pikiran. Mungkin itu bisa diterapkan nanti ketika anak-anak sudah besar ya Moms. Aku harus sabar untuk itu dan menikmati waktu yang Allah sediakan.

Semoga suatu saat nanti, aku bisa menata dapurku dengan cantik, rapi dan bersih. Sehingga kenyamanan di dapur itu menjadi energi sendiri untuk menyiapkan hidangan lezat penuh cinta untuk keluarga. Aamiin..

#wanita&pena
#10dayschallenge
#RumbelLM
#Dapur
#catatanbubuayu

Komentar

  1. Bener banget dapur ngebul mah urusan suami.. hehe.. tapi kl dari nulis bs menghasilkan ya alhamdulillah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba betul..hihi..asik kan kalo dapet tambahan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review kelompok 4

Siapa Sosok Inspirator Kamu?