Siapa Sosok Inspirator Kamu?

Siapa Sosok Inspirator Kamu?
Oleh : Ayu Candra Giniarti


Kalau aku, pertama kali yang terlintas dalam otakku adalah Bu Septi Peni Wulandani. Huaa...Ibu satu ini keren masya Allah.
Sosok yang kalau dilihat itu adem, meskipun cuma lihat foto di instagram saja. Belum pernah ketemu langsung, tapi rasanya hampir semua quotesnya bikin meleleh.

Kalau Allah menghendaki suami memperbolehkan ikut serta saat ada acara-acara yang diselenggarakan Bu Septi, aku mau ikut. Aamiin..

Nah, baru kemarin Bu Septi Ulang tahun. Lihat foto di Instagram kedua pasangan ini bikin meleleh. Aku sudah izin lho ambil fotonya. Di kolom komentar sih izinnya. Semoga Bu Septi tidak keberatan ya.


Tuh kan.. Manis banget Bu Septi. Adem lihatnya. Memang kalau seorang Ibu yang berilmu dan mau dengan ikhlas mengamalkan ilmunya bagi Ibu-ibu lainnya itu, pasti aura wajahnya teduh. Pak Dodik pasti bangga punya istri se solehah, secantik dan sepintar Bu Septi. Pokoknya Bu Septi itu inspiratorku.

Ada foto ke dua yang aku ambil.

Lihat deh..Senyum Pak Dodik mengembang. Tanda pasangan bahagia. Istri yang solehah itu mau melangkah bersama suami, menuruti kata suami yang Soleh. Dari judulnya Perjanjian Nan Suci. Bagaimana Pak Dodik hanya memberikan  waktu dalam hitungan ke lima saja untuk Bu Septi menjawab pertanyaannya.

“Aku ingin anakku kelak dididik oleh Ibunya, bukan dengan orang lain meskipun itu nenek dan kakeknya, kira-kira kamu sanggup atau tidak?”

“Kalau kamu sanggup berarti kamu memang calon istriku, kalau kamu tidak sanggup, berarti kamu memang bukan calon istriku.”

Kurang lebih seperti itu pertanyaan Pak Dodik pada Bu Septi.

“Kapan aku harus kasih jawaban?”
“Kutunggu sampai hitungan ke lima, satu, dua, tiga… “

Ya Allah..aku takjub membacanya. Menikah itu memang harus mantap. Saat akan menerima pinangan harus sudah sangat yakin dan siap mengarungi bahtera kehidupan bersama. Suka duka dihadapi bersama, saling berpelukan berbagi bahagia dan saling menguatkan.

Semoga Allah memberikan  kekuatan itu hingga menyalurkan energi positif yang diberikan Bu Septi pada member IIP seperti saya dan teman-teman IIP lainnya dan pembacanya. Aamiin..

#wanita&pena
#10dayschallenge
#RumbelLM
#SosokInspirator
#catatanbubuayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review kelompok 4

Dapur Ngebul