Bahagia dan Tahu Prosesnya

Bahagia dan Tahu Prosesnya
Oleh : Ayu Candra Giniarti

Hai Moms, masih membahas tentang aplikasi yang aku pakai saat hamil dulu nih. Dulu aku memakai tidak hanya satu aplikasi, tetapi dua. Yaitu pregnant + seperti yang dibahas di postingan sebelumnya dan hallobumil.

Tampilan aplikasinya seperti ini


Kalau di aplikasi pregnant + kita bisa mengetahui usia kehamilan dengan detail sekian minggu sekian hari. Nah di aplikasi hallobumil ini kita akan mengetahui usia dalam bentuk minggu saja. Tapi kelebihannya adalah kita bisa mengetahui proses atau yang biasanya sering terjadi pada usia kehamilan di minggu tersebut.

Tampilan saat sudah menggunakan aplikasinya begini nih Moms…


Nah, asyik kan. Jadi setidaknya kita siap dengan apa yang kita rasakan saat itu. Tidak panik berlebihan. Atau pada saat usia kehamilan ke sekian minggu saat janin mulai tumbuh gusi dan bakal gigi, kita bisa mempersiapkan untuk asupan kalsiumnya. Bisa dari makanan atau vitamin.

Jadi, memang aku memutuskan memakai dua aplikasi saat itu. Agar aku rajin minum vitamin dan makan makanan sehat. Jujur saja, aku agak malas makan dan minum vitamin di kehamilanku yang ke tiga itu. Apalagi di kehamilanku saat itu sering mengalami hal yang jarang terjadi saat hamil pertama. Jadi, rasanya ingin bisa lebih peehatian pada pola makan dan minum vitaminnya. Tapi ternyata tetap saja malas. Mungkin kalau orang jaman Jawa dulu bilang, gawan bayi.

Bisa dikaitkan atau tidak, tapi mendidik dari sejak dalam kandungan itu seharusnya menjadi pokok pikiran kita saat hamil ya Moms.  Anakku yang pertama makannya oke, yang ke dua (anak yang lahir dari hamil yang ke tiga) susah makan persis seperti saat aku mengandungnya dulu. Hihi..

Bagaimanapun, aku tetap berusaha agar anak-anakku memiliki gizi yang seimbang. Mengenalkan sayuran dan buah sejak dini, agar tubuhnya sehat dan tidak selalu olahan makanan siap saji. Ini yang jadi ujian buat aku, Ibu yang kadang tidak sempat masak. Huhu..

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia
#catatanbubuayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review kelompok 4

Siapa Sosok Inspirator Kamu?

Dapur Ngebul