Mari Mengalahkan Rasa Malas

Mari Mengalahkan Rasa Malas
Oleh : Ayu Candra Giniarti




Moms, tahukah bahwa rasa malam yang suka hinggap di tubuh kita itu hasutan syetan?
Hii..ngeri ah!

Tak jarang, kita malas sekali dengan pekerjaan/tugas yang jelas-jelas sudah jadi bagian dari diri kita. Ambilah contoh menyetrika. Ih wow! Ini aku paling malas. Panas Moms. Beneran deh. Masih asik nyuci. Adem, mainan air, anaknya ikutan mainan air jadi nggak rewel. Iya kan…

Nah, bagi penulis juga gitu lho. Wajib mengalahkan rasa malas. Tapi entahlah, kadang aku merasa butuh jeda untuk sejenak tidak memikirkan apapun. Tapi tapi tapi namanya ibu-ibu, tidur saja masih mikir besok mau masak apa. Seragam suami, seragam anak sudah siap belum. Ya, itulah amazingnya para Ibu. Bisa.berfikir sekaligus beberapa hal dalam satu waktu.

Pernah suatu kali, aku malas sekali menulis. Merasa butuh jeda, merasa banyak yang harus diselesaikan, merasa lagi nggak punya ide dan beberapa alasan lainnya yang menguatkan rasa malas itu semakin tumbuh dan menebal. Akibatnya uring-uringan, biasa keluar kata-kata lewat tulisan. Nah jadi ngomel-ngomelnya tambah panjang dan itu sangat tidak nyaman. Marah itu capek lho ternyata! Hehe..

Ketika rasa malas itu datang, bisa semua terbengkalai. Ada solusi nggak? Jawabnya ada! Biasakan disiplin. Meskipun sulit, berjuanglah dan akan terbiasa nantinya. Nah kalau buat urusan pena, aku pakai free writing intinya nulis apa saja tanpa mikir bagus atau nggak. Ini biasanya ditulis di note HP saja atau kalau masih punya buku diary bolehlah menulis di buku. Wanita dan pena memang sulit dipisahkan, menurutku sih. Hehe..

Jadi, siap berjuang Moms?
Aku siap!

#wanita&pena
#10dayschallenge
#RumbelLM
#Disiplin
#catatanbubuayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review kelompok 4

Siapa Sosok Inspirator Kamu?

Dapur Ngebul