Memperjuangkan Sebuah Profesi

Memperjuangkan Sebuah Profesi
Oleh : Ayu Candra Giniarti

Apa profesimu?
Sudahkah bekerja sesuai profesi?
Atau menyimpang jauh dari profesi?

Ah, mungkin kata-kata ini menampar bagi sebagian orang. Banyak mungkin ya. Ijazah guru tapi jadi karyawan Bank, misal. Ih tapi itu rezekinya disitu dan bisa jadi lebih sukses lho. Atau memang ragu dengan keahliannya menjadi sesuai profesi yang seharusnya diambil seperti apa kata ijazah.

Ada banyak orang memilih jurusan saat kuliah, sekenanya. Bukan sebuah minat pribadi, ketertarikan karena banyak teman yang mengambil jurusan yang sama, dan belum mengetahui potensi yang ada dalam dirinya.

Tapi pilihan ada di kamu. Ya, kamu! Bukan orang lain. Meminta pendapat boleh, tapi rasa nyaman dan keyakinan itu ada dalam diri kita sendiri. Pastikan tidak ada unsur paksaan dan menjalaninya dengan bahagia.

Kalau aku nih, profesi Apoteker. Potensi menulis baru diketahui baru-baru saja, masih seumur jagung. Apa langsung memutuskan aku berhenti jadi Apoteker, mau nulis saja. Hm, tentu tidak! Dulu mungkin awalnya hanya mengikuti arahan orang tua, tapi saat menjalani pendidikan Apoteker tentu sudah mantap dengan hati nurani apa yang akan dijalani. Apalagi lulus jadi Apoteker itu ada sumpahnya. Masa mau pura-pura lupa? Nggak kan…

Eh akh juga meramaikan pendaftaran CPNS lho! Hihi..siapa tahu rezekinya di situ juga. Kita jemput. Yang penting siap dengan keputusan yang diambil. Tetap dikomunikasikan dengan suami. Biar tetap satu visi dan misi dalam berkeluarga.

Terus, bukannya kata kamu wanita dan pena sulit dipisahkan? Nah, aku menyiasati ini dengan menjadi Apoteker adalah profesiku dan menulis adalah hobiku yang suatu saat bisa berdampingan dengan profesiku. Kan bisa ya, menulis tentang bagaimana cara kerja obat dalam tubuh mungkin atau yang lainnya. Do’akan semoga bisa begitu dan menjadi daya tarik sendiri bagi penerbit mayor dan pembaca. Aamiin..

Wah ini ngetik sambil bermunculan ide. Hihi..
Sekian dulu ya, mau eksekusi ide yang baru saja muncul.

#wanita&pena
#10dayschallenge
#RumbelLM
#Profesi
#catatanbubuayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review kelompok 4

Siapa Sosok Inspirator Kamu?

Dapur Ngebul